Detil Ruang Informasi

Webinar Untuk Desa #16

Administrator

2 bulan yang lalu

Webinar Untuk Desa #16

Salam Sehat Ibu/Bapak, 

Indonesia masih berada di urutan keempat dunia dan urutan kedua di Asia Tenggara terkait kasus balita stunting. Berdasarkan data Survei Status Gizi Balita Indonesia tahun 2019, angka stunting tersebut berada pada 27,67 persen. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi terutama pada saat 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) anak, yang bersifat permanen dan sulit untuk diperbaiki. Penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya Pemerintah. Perguruan tinggi juga memiliki kesempatan untuk mendampingi desa memerangi stunting melalui kegiatan pengabdian masyarakat. 
 
Simak bagaimana Kabupaten Bangka Barat dan Desa Peradong, Kab. Bangka Barat, menggandeng perguruan tinggi dalam penanganan stunting melalui diskusi Ngopi Selasa – 'Ngobrol Pagi Selaraskan Asa untuk Desa’ Webinar untuk Desa #16 yang bertajuk ‘Desa Bebas Stunting, Menuju Generasi Emas Indonesia, pada:

Hari tanggal: Selasa, 22 Juni 2021, pukul 10.00 – 11.45 WIB 
Link Zoom: https://bit.ly/Zoom_NgopiSelasa16 atau melalui Meeting ID: 940 6421 0141 Passcode: 936656 

Silahkan bagikan informasi ini kepada para kepala desa, perangkat desa, masyarakat desa, perguruan tinggi, pelaku bisnis dan masyarakat umum untuk manfaat yang lebih besar.