Detil Ruang Informasi

Webinar Untuk Desa #18

Administrator

1 bulan yang lalu

Webinar Untuk Desa #18

Implementasi Undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa disahkan dengan salah satu tujuan untuk mewujudkan masyarakat desa yang maju, mandiri, dan sejahtera. Untuk mencapai tujuan tersebut, perencanaan pembangunan desa yang inklusif yaitu melibatkan semua golongan tanpa terkecuali, termasuk kelompok rentan seperti perempuan dan penyandang disabilitas menjadi penting. 

Di Desa Olean, Situbundo, keterlibatan masyarakat rentan terutama penyandang disabilitas dalam pembangunan, sudah berlangsung sejak 2017. Di desa ini, para penyandang disabilitas adalah subyek yang dilibatkan, diberdayakan, didengarkan serta dipenuhi kebutuhannya.

Civitas akademika, melalui pengabdian masyarakat dan desa dapat menggandeng lebih banyak pihak untuk berkolaborasi mengembangkan desa-desa inklusif seperti Desa Olean.

Webinar Ngobrol Pagi Selaraskan Asa untuk Desa #18 kali ini mengajak kita menyimak pembelajaran UNEJ dalam mendampingi dan mengembangkan Desa Inklusif.

Ikuti diskusinya: Selasa, 27 Juli 2021, pukul 10.00 – 12.00 WIB 
Melalui platform Zoom   https://unej.id/NgopiSelasa18 atau melalui Meeting ID: 931 1487 7262 Passcode: LP2MUNEJ

Silahkan bagikan informasi ini kepada para Kepala Desa, Perangkat Desa, masyarakat desa, perguruan tinggi, pelaku bisnis dan masyarakat umum untuk manfaat yang lebih besar.