Detil Ruang Informasi

Webinar Untuk Desa #25

Administrator

1 bulan yang lalu

Webinar Untuk Desa #25

Dear Ibu Bapak, 

Model Universitas Membangun Desa yang digulirkan sejak ujicoba model tahun 2016 hinggal 2017 dengan bermitra bersama 4 perguruan tinggi, saat ini telah diadopsi atau ATM (ambil tiru modifikasi) oleh lebih dari 25 perguruan tinggi di Indonesia di 5 propinsi di Indonesia, dan dieksekusi secara mandiri.
Model ini mendorong perubahan paradigma, menjadikan pengabdian masyarakat berbasis mahasiswa menjadi sebuah asset negeri dalam percepatan pembangunan desa mandiri. 

Edisi Ngopi Selasa #25 sungguh istimewa, mengunjungi kembali desa Bulu Cindea, yang didamping oleh Universitas Jember serta Universitas Megarezki pada Agustus 2019 silam. Bertemakan pengembangan desa wisata dan pendataan stunting, desa memberdayakan diri untuk mengakselerasi pembangunan dengan kolaborasi bersama perguruan tinggi dan swasta. Perguruan tinggi mengambil peran dalam kolaborasi mendorong optimalisasi potensi desa melalui pengabdian masyarakat dan KKN.

Edisi ini juga sekaligus meluncurkan kolaborasi NgopiSelasa dengan Pesonadesa Nusantara sebagai official media partner Ngopi Selasa sebagai upaya mendorong keberlanjutan model UMD dan meluaskan inspirasi untuk percepatan pembangunan desa mandiri.

Ngopi Selasa, Ngobrol Pagi Selaraskan Asa untuk Desa ke 25 bertajuk Optimalisasi Potensi Desa, Warga Sejahtera

Ikuti diskusinya: Selasa, 23 November 2021, pukul 10.00 – 12.00 WIB
Dinantikan bergabung melalui platform Zoom https://unej.id/NgopiSelasa25 atau melalui Meeting ID: 949 9081 6721 Passcode: LP2MUnej

Silahkan bagikan informasi ini kepada para Kepala Desa, Perangkat Desa, masyarakat desa, perguruan tinggi, pelaku bisnis dan masyarakat umum untuk manfaat yang lebih besar