Detil Ruang Informasi

Webinar Untuk Desa #26

Administrator

1 bulan yang lalu

Webinar Untuk Desa #26

Dear Bapak Ibu,

Eksistensi pasar tradisional sebagai identitas desa tidak boleh tergerus oleh perdagangan modern. Pasar harus berkembang pesat, bukan semata berjualan, namun saatnya bertransformasi, menawarkan daya tarik bagi masyarakat luas.

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga mendorong Pasar Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul bertransformasi menjadi Pasar Desa Nirmala. Melalui KKN Tematik Sekolah Pasar, LPPM UIN Sunan Kalijaga mendorong pengembangan riset yang memberdayakan masyarakat desa untuk pengelolaan dan memacu perkembangan Pasar Desa Nirmala.

Sekolah Pasar mengubah mindset pedagang pasar menjadi profesi yang kreatif, inovatif, profesional, mampu memperluas jaringan, tangguh dalam berorganisasi, dan piawai memanfaatkan kemajuan teknologi. Tujuan akhir Sekolah Pasar adalah menggiatkan ekonomi desa dengan pasar yang bersih, sehat, nyaman, dan berkeadilan.

Ngopi Selasa, Ngobrol Pagi Selaraskan Asa untuk Desa ke 26 bertajuk Sekolah Pasar, Giatkan Perekonomian Desa, hari Selasa, 7 Desember 2021, pukul 10.00 – 12.00 WIB. Kali ini menggandeng Nusa Berdaya untuk melihat potensi kolaborasi multipihak.  

Dinantikan bergabung melalui platform Zoom https://unej.id/NgopiSelasa26
atau melalui Meeting ID: 931 5730 9485 Passcode: LP2MUNEJ

Silahkan bagikan informasi ini kepada para Kepala Desa, Perangkat Desa, masyarakat desa, perguruan tinggi, pemberdaya masyarakat, pelaku bisnis dan masyarakat umum untuk manfaat yang lebih besar.