Detil Ruang Informasi

Webinar Untuk Desa #44

Administrator

2 bulan yang lalu

Webinar Untuk Desa #44

Salam  Ibu/Bapak,

Desa inklusi merupakan sebuah konsep yang sudah lebih dari lima tahun terakhir dikembangkan. Dengan pemikiran dasar bahwa mayoritas difabel hidup di desa dan membutuhkan akses yang setara diberbagai bidang, konsep ini terus dikembangkan dan terus direplikasi ke berbagai daerah. Modal sosial serta potensinya dapat dimanfaatkan dalam memberdayakan sumber daya manusia untuk mewujudkan desa inklusi. Desa pun, sudah memiliki Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan agenda pembangunan dengan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat ditingkat desa.

Program rintisan desa inklusi ditujukan untuk mempromosikan inklusi sosial berupa penerimaan, keterlibatan dan partisipasi penyandang difabel dalam kehidupan bermasyarakat.

Menjalin kolaborasi menjadi terobosan baru dalam percepatan pencapaian dalam hal ini merintis Desa inklusi. Seperti halnya kolaborasi yang dilakukan oleh UIN Sunan Kalijaga Bersama Paguyuban Penyandang Paraplegia Yogyakarya melalui KKN Tematik Inklusif di Kalurahan Wonokerto kapanewon Turi Kabupaten Sleman. Bergabung DIFABIS (Difabel Baznas Bazis DKI Jakarta) untuk memperkaya diskusi kali ini.

Simak NgopiSelasa #44 mengusung topik KKN Tematik Desa Inklusif, Merintis Desa Inklusi, Berdayakan Warga Difabel Sejahterakan Desa, Selasa, 6 September 2022, pukul 10.00 – 12.00 WIB, melalui platform zoom: https://bit.ly/3QdpSpe

Meeting ID: 969 6114 6776, Passcode: LP2MUNEJ

Silahkan bagikan informasi ini kepada para kepala desa, perangkat desa, masyarakat desa, civitas perguruan tinggi, pelaku bisnis dan masyarakat umum untuk manfaat yang lebih besar.