Detil Ruang Informasi

Webinar Untuk Desa #49

Salam Bapak Ibu, 

Desa Koto Sentajo merupakan Desa tertua di Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Usia Desa Koto Sentajo diperkirakan sudah melebihi dua abad. Peninggalan bersejarah yang menjadi daya tarik desa ini berupa 28 Rumah Godang dari 4 suku adat di Kenegerian Sentajo.

Rumah adat yang merupakan cagar budaya perlu dilestarikan. Namun, hal lain yang perlu dilakukan adalah pembinaan masyarakat untuk terus menjaga tradisi dan mengembangkan kebudayaan berlandaskan warisan leluhur untuk kemajuan desa. Universitas Riau kerap melakukan upaya pembinaan melalui KKN Mahasiswa di Koto Sentajo, hingga pada tahun 2018 KKN yang dilakukan berfokus pada Tematik Desa Wisata bagi Koto Sentajo. Selain itu, Universitas Riau juga turut mengawal pendampingan Kemenparekraf pada tahun 2020 dan 2022, hingga membawa Koto Sentajo terus berprestasi diberbagai ajang nasional.

Simak Ngopi Selasa #49 bertajuk Melestarikan Tradisi dan Budaya Kampung Adat dalam Bingkai Desa Wisata, Selasa, 15 November 2022, pukul 10.00 - 12.00 WIB

Melalui platform zoom https://unej.id/NgopiSelasa49
Meeting ID: 912 1639 2791 Passcode: LP2MUNEJ

#DesaWisataSeries kali ini merupakan kolaborasi bersama Pesona Desa Nusantara dan Universitas Jember dengan media partner CAVENTER Indonesia.

Silahkan bagikan informasi ini kepada para kepala desa, perangkat desa, masyarakat desa, civitas perguruan tinggi, pelaku bisnis dan masyarakat umum untuk manfaat yang lebih besar.